Pengaruh Pola Hidup Dengan Bau Badan Tidak Sedap

Pengaruh Pola Hidup Dengan Bau Badan Tidak Sedap

Bau badan! Permasalahan ini kerap melanda kamu dan banyak orang di dunia ini. Tidak peduli kaum pria maupun wanita, muda atau tua, masalah ini tetap ada dan memiliki kemungkinan menyerang siapapun. Agar tidak terjadi hal buruk tersebut, maka sebaiknya Kamu menghindari berbagai hal yang menyebabkannya! Secara umum, beberapa penyebab yang membuat seseorang dihantui oleh bau badan adalah jenis makanan yang dikonsumsi, faktor genetik, dan pengaruh pola hidup yang kurang sehat.

Kalau dijelaskan secara keseluruhan, maka pembahasan artikel ini akan sangat sangat panjang. Oleh karena itu, pembahasan kali ini akan dipersempit mengenai pengaruh pola hidup yang kurang sehat terhadap bau badan yang kurang sehat!

Bagi Kamu yang menganggap bahwa antara pola hidup dengan bau badan tidak ada hubungannya, bisa dipastikan setelah membaca informasi kali ini, Kamu akan mulai merubah kebiasaan dan pola hidup yang salah tersebut dengan pola hidup yang lebih sehat.

Beberapa pola hidup kurang sehat yang bisa menyebabkan bau badan antara lain :

1. Konsumsi junk food yang berlebihan

Inilah kecenderungan masyarakat modern yang lebih memilih hal yang sifatnya praktis dibandingkan dengan hal yang terjamin faktor kesehatannya. Junk food atau makanan siap saji yang bisa didapatkan dengan mudah di restoran atau rumah makan memiliki kadar nutrisi yang kurang baik. Kadang memiliki lemak berlebih, rempah berlebih, dan hal hal lain yang kurang sehat.

2. Kurang merawat kebersihan badan

Karena berbagai alasan, orang suka melupakan kewajibannya untuk melakukan perawatan diri seperti mandi. Padahal selain memberikan kesegaran, mandi pun akan memberikan perlindungan dari berbagai penyakit yang diakibatkan kotoran dan keringat yang menempel di kulit yang kemungkinan menyebabkan bau badan.

3. Merokok dan konsumsi minuman beralkohol

Pola hidup yang mendukung terjadinya bau badan adalah terlalu banyak merokok dan konsumsi minuman beralkohol. Asap tembakau dari rokok yang masuk dalam tubuh akan tercampur dan terkontaminasi dengan zat lain dalam tubuh sehingga menyebabkan bau badan. Demikian juga dengan minuman beralkohol, kandungan bau dan rasanya akan mengganggu wangi khas yang dimiliki tubuh hingga menjadi bau yang kurang sedap.

Dari tiga hal tersebut di atas, kita disadarkan bahwa pengaruh pola hidup yang keliru sangat berpengaruh besar terhadap bau badan yang dimiliki. Oleh sebab itu, mari kita mulai merubah kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.